Cara Mengeksfoliasi Tubuh & Wajah Anda dengan Benar

Cara Mengeksfoliasi Tubuh & Wajah Anda dengan Benar

Beauty

Pengelupasan kulit adalah langkah penting dalam setiap rutinitas perawatan kulit yang baik. Proses pengelupasan kulit menggambarkan perawatan yang menghilangkan lapisan kulit mati di wajah dan tubuh Anda. Menurut ahli kulit, tubuh melepaskan sel-sel kulit setiap 30 hari. Tanpa pengelupasan, sel-sel mati tetap berada di lapisan luar kulit Anda, membuatnya tampak kusam.

Pengelupasan kulit menghilangkan sel-sel tua dan memberi ruang bagi sel-sel baru untuk berkembang. Kulit Anda akan terlihat lebih bercahaya, segar, dan sehat. Proses pengelupasan kulit juga dapat menghilangkan komedo, bintik jerawat, dan pori-pori yang tersumbat. Plus, itu menghaluskan warna kulit, meningkatkan elastisitas, dan mengurangi terjadinya kerutan atau garis-garis halus.

Ada banyak teknik pengelupasan kulit yang tersedia, mulai dari perawatan wajah profesional hingga berbagai produk perawatan kulit. Exfoliator wajah atau tubuh terbaik berva Makeupi dari individu ke individu, berdasarkan jenis kulit dan tujuan kecantikan Anda. Aspek penting dari pengelupasan kulit adalah memastikan Anda mengikuti prosedur yang benar. Ada cara yang tepat untuk eksfoliasi tubuh Anda dengan benar untuk mencapai hasil terbaik.

Berikut adalah beberapa tips tentang cara mengelupas tubuh Anda dengan benar:

Kapan Melakukan Eksfoliasi?

Pengelupasan kulit bekerja sangat baik selama mandi. Karena Anda memiliki waktu terbatas dalam jadwal Anda, tergoda untuk melakukan eksfoliasi di wastafel dan melanjutkan hari Anda. Namun, pertimbangkan untuk mandi untuk pengalaman yang sepenuhnya memuaskan. Air hangat membuka pori-pori Anda dan juga mendorong sel-sel Anda untuk menghasilkan minyak alami setelah pengelupasan.

Karena Anda dekat dengan badan air, perhatikan suhu airnya. Gunakan air hangat hingga panas karena Anda perlu membersihkan sel-sel mati. Alirkan air ke kulit Anda selama 5 sampai 10 menit sebelum Anda mulai. Setelah menggosok, basahi wajah dan tubuh Anda di bawah air yang cukup panas untuk mengangkat sel-sel kulit mati.

Cara Mengeksfoliasi Tubuh dengan Benar

Setelah pengelupasan, Anda berharap untuk memiliki kulit bercahaya. Namun, mungkin membingungkan ketika Anda masih melihat kusam dan jerawat setelah semua upaya Anda. Proses tersebut mungkin tampak tidak efektif karena Anda belum melakukan prosedur eksfoliasi dengan benar. Tanyakan pada diri Anda pertanyaan-pertanyaan berikut tentang bagaimana Anda mengelupas tubuh Anda:

  • Sudahkah Anda mengikuti langkah-langkah yang benar? Banyak eksfoliator datang dengan instruksi khusus tentang cara mengaplikasikan produk, yang harus selalu Anda baca sebelum digunakan. Produk pengelupasan kulit terbaik tidak akan memberikan hasil yang efektif kecuali Anda mengikuti prosedur yang benar.
  • Apakah Anda menggunakan jumlah produk yang tepat? Menerapkan terlalu banyak atau terlalu sedikit pengelupasan dapat memperlambat kemajuan yang ingin Anda lihat pada wajah dan tubuh Anda. Anda bahkan mungkin menderita tanda-tanda kulit yang terlalu terkelupas .
  • Apakah Anda mempraktikkan kebersihan yang baik? Menggunakan jari yang kotor untuk mengaplikasikan produk pengelupasan dapat semakin menyumbat kulit. Sebaliknya, pastikan jari Anda bersih sebelum menyentuh eksfoliator apa pun. Bilas produk dengan hati-hati setelah dua menit atau seperti yang direkomendasikan pada kemasan. Jangan ceroboh dengan rutinitas Anda.

Seiring dengan rutinitas pengelupasan kulit Anda di rumah, pertimbangkan untuk mengunjungi Beauty Med untuk rangkaian perawatan pengelupasan kulit kami. Pengelupasan kimia kami efektif, andal, dan dilakukan oleh teknisi yang berkualifikasi. Tim Beauty Med mengikuti protokol yang benar untuk memastikan rutinitas pengelupasan kulit Anda memberikan hasil terbaik.

Produk Pengelupasan Terbaik

Anehnya, exfoliator tubuh terbaik sering tersedia di rumah Anda. Jika Anda tidak memiliki produk di lemari Makeup Anda, Anda dapat melakukan eksfoliasi dengan barang-barang sehari-hari dari dapur. Campuran bubuk minyak kelapa dan kopi dapat menjadi pengobatan rumahan yang efektif untuk kulit bercahaya . Bahan lain seperti oatmeal dan baking powder akan bekerja untuk menggosok tubuh.

Pertimbangkan jenis kulit Anda saat menerapkan produk pengelupasan terbaik. Misalnya, pilih produk dengan kandungan BHA (beta hydroxy acid) dan AHA (alpha hydroxy acid) yang rendah jika Anda memiliki kulit sensitif. Untuk bagian bawah mata, Anda mungkin ingin melakukan eksfoliasi dengan serum asam, bahkan jika Anda memulai dengan scrub buatan sendiri.

Bergantung pada sensitivitasnya, beberapa dokter kulit merekomendasikan untuk menggunakan waslap daripada spons karena spons terkadang menggores kulit. Anda bisa mendapatkan alat lain seperti sarung tangan pengelupasan, loofah, dan sikat mandi untuk membantu prosesnya.

Scrub Pengelupasan

Di luar lapisan kulit mati, bekas jerawat dan rambut yang tumbuh ke dalam bisa membuat kulit Anda terlihat kasar. Untungnya, lulur dapat menghilangkan bagian yang tidak diinginkan ini dan memperbaiki tekstur kulit Anda. Body scrub umumnya aman untuk semua jenis kulit karena banyak mengandung bahan-bahan alami. Untuk hasil terbaik, gunakan scrub tubuh tiga kali seminggu. Anda dapat menyiapkan scrub di rumah atau membeli dari merek favorit Anda.

Saat menggunakan exfoliator, jangan takut untuk menekan tangan Anda saat menggosok tubuh. Gerakan halus tidak akan menghilangkan kulit mati. Tegaskan kekuatan lembut untuk merasakan tekstur kulit Anda, tetapi jangan menekan terlalu keras sehingga menyakiti tubuh. Menggunakan loofah atau sikat, kelupas tubuh dengan gerakan melingkar.