8 Perawatan & Pengobatan Rumahan Terbaik untuk Bekas Jerawat

8 Perawatan & Pengobatan Rumahan Terbaik untuk Bekas Jerawat

Beauty

Jika jerawat telah meninggalkan Anda dengan kulit yang tidak rata, Anda tidak sendirian. Studi menunjukkan bahwa hampir 20 persen orang Kanada menderita jerawat, terutama selama masa remaja mereka. Pori-pori yang rusak dapat muncul sebagai bekas luka, apakah tertekan, terangkat, atau berubah warna. Tanpa pengobatan yang efektif, hasil jerawat dapat terlihat selama bertahun-tahun yang akan datang.

Meskipun tidak ada perbaikan cepat untuk bekas jerawat, ada banyak alasan untuk tetap berharap. Beauty Med menawarkan berbagai perawatan yang bertujuan untuk meminimalkan efek jerawat. Ada juga banyak pengobatan rumahan untuk bekas jerawat yang bisa membuat perbedaan. Dengan penelitian, ketekunan, dan kesabaran, bekas jerawat di kulit Anda akan berkurang seiring waktu.

Di bawah ini, kami telah mengumpulkan daftar perawatan terbaik dan pengobatan rumahan untuk bekas jerawat. Sebelum Anda mencoba obat atau produk apa pun untuk bekas jerawat, pastikan Anda berkonsultasi dengan ahli perawatan kulit. Beberapa metode dapat mengganggu pengobatan atau perawatan jerawat, jadi Anda harus berhati-hati mungkin.

1. Microneedling untuk Bekas Jerawat

Microneedling adalah terapi kulit inovatif yang mendapatkan popularitas karena kemampuannya untuk mengurangi bekas jerawat. Menggunakan jarum halus untuk menciptakan cedera tingkat mikro, terapi ini merangsang produksi kolagen dan elastin tubuh sendiri. Ini menghasilkan epidermis yang lebih tebal dan lebih lembut. Microneedling digunakan untuk mengobati berbagai masalah kulit, termasuk bekas jerawat, garis-garis halus, kerutan, stretch mark, dan bintik-bintik coklat.

2. Chemical Peeling untuk Bekas Jerawat

Sebagai solusi kesehatan kulit, chemical peeling semakin populer. Ini adalah perawatan yang efektif untuk membantu masalah yang berkaitan dengan warna kulit, garis-garis halus, dan bekas jerawat. Pengelupasan kimia mengendurkan lapisan atas kulit untuk mendorong pembaruan sel. Jika Anda ingin merawat bekas jerawat Anda dengan pengelupasan, tentukan tujuan perawatan kulit ini sebelum prosedur. Perawatan kulit kimia Anda mungkin disesuaikan untuk memaksimalkan keberhasilannya.

3. Lidah Buaya untuk Bekas Jerawat

As a remedy, you might think of aloe vera as a cool, soothing lotion for your painful sunburn. In fact, aloe vera has healing properties for a number of ailments. It is known to reduce inflammation, ward off harmful bacteria, and help to heal wounds. Recent studies show that a compound in aloe vera, known as aloesin, can reduce the overproduction of melanin. This helps acne scars to fade over time.

4. Vitamin C For Acne Scars

Vitamin C adalah antioksidan kuat yang mencerahkan kulit dan membantu melawan radikal bebas. Vitamin ini merupakan alat penting untuk mengobati bekas jerawat . Pada tingkat sel, vitamin C meningkatkan sintesis kolagen, protein penting untuk membangun kembali kulit yang sehat. Hasilnya adalah potensi vitamin C untuk mempercepat penyembuhan bekas jerawat. Untuk mencoba obat ini, carilah serum berkualitas yang mencerahkan dan mengencangkan kulit.

5. Madu untuk Bekas Jerawat

Dikenal luas karena sifat antibakteri dan antiseptiknya, madu membantu mengurangi peradangan dan mempercepat penyembuhan. Sebagai pengobatan untuk bekas jerawat, yang terbaik adalah menggunakan madu mentah atau madu manuka untuk sifat antioksidannya. Madu bersifat menenangkan dan menghidrasi, sehingga memberi nutrisi pada kulit yang rusak dan menyembuhkan bekas jerawat. Pertimbangkan untuk menggunakan masker wajah dengan madu sebagai bahan utamanya. Sebagai alternatif, obati bekas luka dengan madu sebagai bagian dari rutinitas kecantikan semalaman Anda .

6. Cuka Sari Apel untuk Bekas Jerawat

Cuka sari apel adalah obat rumah yang umum untuk bekas jerawat dan daftar panjang penyakit. Ini mengandung sejumlah asam organik yang membunuh bakteri penyebab jerawat di tempat pertama. Cuka sari apel juga memiliki asam laktat, yang membantu memudarkan bekas luka. Jika Anda mencoba obat ini, pastikan untuk mencampur larutan 1:1 dengan air untuk mengencerkan cuka dengan aman.

7. Teh Hijau untuk Bekas Jerawat

Dikenal karena antioksidannya, teh hijau mengandung senyawa katekin yang mengurangi peradangan kulit. Meskipun secara luas dianggap melawan jerawat itu sendiri, efektivitasnya pada jaringan parut masih menjadi bahan perdebatan di komunitas ilmiah. Beberapa percaya bahwa senyawa aktif dalam teh hijau bermanfaat baik untuk kesehatan kulit dan proses perbaikan, sementara yang lain meragukan kemampuannya. Untuk mencoba obat ini, rendam kain ke dalam teh dingin dan kemudian oleskan perawatan secara topikal ke kulit Anda.

8. Minyak Biji Rosehip untuk Bekas Jerawat

Tergantung pada sifat bekas jerawat Anda, minyak rosehip mungkin merupakan solusi yang efektif untuk Anda. Minyak rosehip mengandung asam linoleat, bersama dengan vitamin A dan C. Bahan-bahan ini membantu meningkatkan produksi kolagen dan elastin, mendorong pertumbuhan kembali sel. Seiring waktu, ini membantu mengurangi tampilan bekas jerawat yang berubah warna. Sementara tanda depresi mungkin lebih sulit diobati, minyak biji rosehip diketahui berhasil meratakan warna kulit.