7 Perawatan untuk Menghilangkan Garis Leher & Kerutan

Beauty

Perawatan kecantikan yang baik terdiri dari mencuci, mengelupas, dan melembabkan kulit Anda. Dalam banyak rutinitas kecantikan, penekanan biasanya berkisar pada wajah, lengan, dan kaki. Sebagai perbandingan, leher tidak menerima banyak fokus, sering diabaikan dalam rejimen perawatan kulit. Namun, leher patut mendapat perhatian yang sama, terutama karena kerutan dan garis cenderung terbentuk di sekitar area ini.

Kulit di leher kita halus dan rapuh. Sayangnya, leher adalah salah satu bagian tubuh pertama yang menunjukkan tanda-tanda penuaan. Namun, adalah mungkin untuk menghilangkan garis leher dan kerutan melalui teknik perawatan kulit yang tepat. Beauty Med menawarkan peremajaan kulit yang efektif dan layanan pengencangan kulit yang dapat membantu mengurangi garis leher ini.

7 Perawatan Garis Leher Terbaik untuk Menghilangkan Kerutan

1. Perawatan Mesoterapi untuk Garis Leher

Mesotherapy adalah perawatan nonsurgical yang melibatkan microneedles. Perawatan ini membantu kulit Anda menyerap berbagai koktail yang dikemas dengan formula anti-penuaan. Mesoterapi adalah perawatan kerutan leher yang efektif yang juga dapat mengurangi pigmentasi yang tidak merata, meminimalkan bekas luka, dan memperbaiki selulit. Perawatan kosmetik ini dapat dilakukan dengan aman di leher, tetapi juga berlaku di bagian tubuh lainnya.

2. Produk Terbaik untuk Kerutan Leher

Rutinitas kecantikan Anda kemungkinan terdiri dari berbagai produk perawatan kulit wajah dengan sifat anti-penuaan. Setiap produk yang Anda gunakan pada kulit wajah Anda dapat diterapkan ke leher Anda juga. Anda tidak perlu keluar dari cara Anda untuk membeli losion khusus atau krim terbaik untuk kerutan leher. Produk perawatan kulit Anda yang ada seharusnya efektif dalam mengurangi garis leher dan kerutan.

Kunci untuk mengurangi garis-garis di leher Anda adalah dengan melembabkan setiap hari. Setiap hari, oleskan pelembab bebas minyak di leher, sebarkan produk secara merata di sekitar bagian depan dan belakang. Selain itu, Anda juga harus melakukan eksfoliasi kulit di leher setidaknya seminggu sekali. Pengelupasan kulit secara teratur membantu menyingkirkan sel-sel kulit mati, sekaligus merangsang pertumbuhan sel-sel baru yang sehat untuk kulit yang lebih halus.

3. Berolahraga untuk Mengurangi Kerutan di Leher

Melatih leher Anda akan memperkuat otot. Saat otot-otot ini semakin kencang, mereka akan menarik kulit leher Anda dan membuat garis atau kerutan tampak lebih halus. Berolahraga secara teratur juga akan membantu mencegah terbentuknya garis leher dan kerutan baru. Sebagai bonus, latihan ini juga dapat membantu Anda menghilangkan lemak di leher dengan cepat .

Latihan yang baik untuk mengurangi kerutan leher adalah chin tuck. Untuk melakukan latihan ini, cukup berdiri dengan tulang belakang menempel pada kusen pintu dan kaki Anda berjarak tiga inci dari dasarnya. Sambil menahan dagu ke bawah, tarik kepala ke belakang hingga menyentuh kusen pintu. Tahan posisi ini selama lima detik dan ulangi latihan yang sama sepuluh kali.

4. Tabir Surya untuk Kerutan Leher

Kulit yang rusak akibat sinar matahari terkenal buruk untuk garis leher dan kerutan. Setiap kali Anda pergi ke luar, ingatlah untuk mengoleskan tabir surya dengan setidaknya peringkat SPF 30 ke leher Anda. Meskipun tabir surya tidak akan mengurangi garis-garis yang sudah terlihat di leher Anda, mereka akan mencegah kerusakan kulit lebih lanjut yang disebabkan oleh sinar matahari. Penggunaan tabir surya akan mencegah munculnya garis leher baru, sekaligus memberi Anda perlindungan UV yang penting juga.

5. Perbaiki Postur Leher

Tahukah Anda bahwa postur tubuh Anda dapat memengaruhi penampilan leher Anda? Misalnya, orang yang menghabiskan berjam-jam melihat ke bawah pada ponsel mereka dapat berakhir dengan kondisi yang dikenal sebagai “tech neck”. Leher teknologi menyebabkan kerutan dan garis dalam muncul, bahkan jika Anda masih cukup muda. Untuk menghindari masalah ini, pegang telepon lebih tinggi dan jaga postur Anda tetap lurus agar leher Anda tidak terlalu tegang.

6. Berhenti Merokok untuk Mengurangi Garis Leher

Anda mungkin pernah mendengar bahwa merokok dapat membuat Anda terlihat lebih tua dari usia sebenarnya. Jika Anda merokok, Anda tidak melakukan kebaikan apa pun pada kulit halus di leher dan wajah Anda. Bahkan jika Anda telah merokok selama bertahun-tahun, belum terlambat untuk berhenti sekarang. Setelah Anda berhenti merokok, ini akan membuat kulit Anda sembuh dan meremajakan dirinya sendiri. Seiring waktu, Anda mungkin akan diberi hadiah dengan garis-garis halus dan kerutan yang tidak terlalu parah di leher Anda.

7. Makanan & Minuman untuk Mengurangi Kerutan Leher

Diet seimbang yang kaya vitamin dan mineral akan baik untuk mengobati keriput . Pastikan untuk makan banyak buah dan sayuran yang mengandung vitamin A, C, dan E. Vitamin ini dapat mengurangi tanda-tanda penuaan secara efektif. Selain itu, minumlah air yang cukup untuk memastikan tubuh Anda mendapatkan hidrasi yang dibutuhkannya. Minimal, Anda disarankan untuk minum 8 gelas air setiap hari, yang akan membuat kulit tampak lebih sehat.